prediksi bola
Prediksi Barcelona Vs AC Milan - Liga Champions UCL (13 Maret 2013) | Harianolahraga.com
Published On: Mon, Mar 11th, 2013

Prediksi Barcelona Vs AC Milan – Liga Champions UCL (13 Maret 2013)

Prediksi Barcelona Vs AC Milan – Liga Champions UCL (13 Maret 2013)

Prediksi Skor Barcelona Vs AC Milan -  prediksi skor Barcelona vs AC Milan yang akan berlangsung pada Rabu, 13 Maret 2013, dinihari WIB.

Sebuah modal berharga didapatkan AC Milan pada babak 16-besar Liga Champions. Tabungan dua gol ke gawang Barcelona membuat skuad I Rossoneri hanya butuh bermain imbang di Camp Nou atau kalah dengan tidak lebih dari selisih satu gol.

Disiplin menjadi kunci permainan Milan pada pertemuan pertama. Pelatih Massimiliano Allegri menerapkan pola dasar 4-3-3 yang bisa bertransformasi menjadi 4-5-1 saat bertahan. Hanya Giampaolo Pazzini yang dibiarkan tetap berada di jantung pertahanan El Barca. Kevin-Prince Boateng berdiri lebih dekat ke daerah pertahanan dan Stephan El Shaarawy diplot sebagai sayap gantung di kiri untuk mengeksploitasi serangan balik memanfaatkan kebiasaan penetrasi Dani Alves.

Taktik itu terbilang berhasil. Barcelona dibuat tak berkutik sepanjang permainan. Hanya ada satu tembakan yang mengarah ke gawang Christian Abbiati. Padahal, Lionel Messi cs mendominasi permainan dengan penguasaan bola lebih dari 65 persen.

Cara yang sama mungkin bakal diterapkan,kembali oleh Allegri di Camp Nou. Membuat Barcelona frustrasi dengan membuaI tembok tebal di barisan pertahanan, sambil sesekali memanfaatkan serangan balik dan situasi set pieces untuk mengancam gawang lawan. Jika tetap disiplin, bukan tak mungkin buah positif akan didapatkan Milan. “Barcelona selalu kesulitan bermain menghadapi tim dengan strategi seperti yang diterapkan kami pada laga pertama.” ungkap midfielder Massimo Ambrosini.

Ucapan Ambrosini merujuk pada kegagalan El Barca di semifinal Liga Champions musini lalu. Barcelona tersingkir setelah strategi “parkir bus” ala manajer Chelsea asal Italia, Roberto Di Matteo. Kekalahan terakhir Barcelona dengan selisih dua gol juga terjadi dari tim Italia, tepatnya saat kalah 1-3 dari Inter Milan di semifinal 2009-10. Saat itu, I Nerazzurri juga bermain dengan menumpuk pemain di lini pertahanan plus memanfaatkan serangan balik cepat.

Kendati menyimpan modal positif, Ambrosini tak mau terlena. Menurut kapten Milan itu, keunggulan dua gol belumlah aman. Eksplosivitas El Barca, terlebih bermain di Camp Nou, bisa menghadirkan petaka andai Milan tak bermain disiplin. “Kami masih belum lolos. Jika di Camp Nou hanya bermain bertahan, kami pasti akan mudah untuk kebobolan. Kami harus bisa menjaga performa positif ini. Karena di kandang sendiri, Barcelona pasti lebih atraktif,” bilang pemain paiing senior di Milan itu.

Ambrosini tentu terkenang memori buruk di Liga Champions 2003-04. Saat itu, pada perempat final pertama, Milan menang 3-0 atas Deportivo La Coruna tapi gagal lolos ke semifinal lantaran takluk 0-4 di Stadion Riazor. I Rossoneri juga harus mewaspadai kenangan buruk di perempat final Piala UEFA 1995-96. Ketika itu, Milan menang 2-0 di San Siro namun kemudian takluk 0-3 di kandang Bordeaux.

Tertinggal dua gol juga bukan berarti kans Barcelona sudah tertutup. Berkaca dari statistik seluruh kompetisi antarklub Eropa, setidaknya ada 121 tim dari 652 kesempatan yang bisa membalikkan keadaan ketika pada laga pertama kalah 0-2 di kandang lawan. Secara persentase, El Barca masih memiliki kans 18,6 persen untuk lolos dari adangan Milan.

Sepanjang sejarah di kompetisi antarklub Eropa, Barcelona memang tidak pernah dalam keadaan tertinggal dua gol di kandang lawan, tapi pernah merasakan kekalahan yang lebih telak di tiga kesempatan berbeda.

Barcelona pernah kalah 0-3 dari Ipswich Town di Piala UEFA 1977-78, Anderlecht (Piala Winners 1978-79), dan Gtiteborg (Piala Champions, 1985-86). Namun, Barcelona bisa menyamakan kedudukan pada pertemuan kedua dan lolos ke babak berikutnya setelah menang adu penalti.

Kubu Barcelona juga optimistis dengan peluang timnya. “Kami akan berusaha  sekuat tenaga untuk bisa mengalahkan Milan dan melangkah ke babak selanjutnya. Aku yakin kami bisa melakukannya,” ucap defender ]ordi Alba.

Jika tak ingin keluar dari persaingan juara, Barcelona jelas harus belajar dari kekalahan di San Siro. Keberhasilan taktik Allegri saat itu tak lepas dari kerapatan pemain lini kedua Milan dalam memotong umpan para midfielder Barcelona kepada para penyerang, khususnya Messi.

“Kami harus bisa beradaptasi dengan permainan lawan. Jika bermain lebih dinamis, kami tentu akan bisa menciptakan lebih banyak  peluang. Itu yang hilang dari kami pada laga pertama. Untuk itu, kami harus bisa segera kembali menampilkan fiosofi permainan yang membuat tim ini besar,” beber Andres Iniesta.

Tikitaka Barcelona itu diharapkan bisa kembali hidup saat melawan Milan. Meski Xavi Hernandez diragukan tampil, kreativitas Cecs Fabregas masih bisa diharapkan untuk membongkar tembok tebal Milan. Untuk menang, langkah Barcelona sangat terbuka. Tapi untuk menang dengan selisih tiga gol dan tidak kebobolan, butuh usaha ekstrakeras.

Berikut data dan fakta pertandingan Barcelona vs AC Milan:

Head-To-Head Barcelona vs AC Milan:
21 Feb 2013 (UCL) AC Milan 2 – 0 Barcelona
04 Apr 2012 (UCL) Barcelona 3 – 1 AC Milan
29 Mar 2012 (UCL) AC Milan 0 – 0 Barcelona
24 Nov 2011 (UCL) AC Milan 2 – 3 Barcelona
14 Sep 2011 (UCL) Barcelona 2 – 2 AC Milan

Lima Pertandingan Terakhir Barcelona:
10 Mar 2013 (PLL) Barcelona 2 – 0 Deportivo La Coruña
02 Mar 2013 (PLL) Real Madrid 2 – 1 Barcelona
27 Feb 2013 (CDR) Barcelona 1 – 3 Real Madrid
24 Feb 2013 (PLL) Barcelona 2 – 1 Sevilla
21 Feb 2013 (UCL) AC Milan 2 – 0 Barcelona

Lima Pertandingan Terakhir AC Milan:
09 Mar 2013 (PSA) Genoa 0 – 2 AC Milan
03 Mar 2013 (PSA) AC Milan 3 – 0 Lazio
25 Feb 2013 (PSA) FC Internazionale 1 – 1 AC Milan
21 Feb 2013 (UCL) AC Milan 2 – 0 Barcelona
16 Feb 2013 (PSA) AC Milan 2 – 1 Parma

Prediksi susunan pemain Barcelona vs AC Milan:

Barcelona: Valdes, Alba, Pique, Puyol, Alves, Fabregas, Busquets, Iniesta, Villa, Messi, Pedro.

AC Milan: Abbiati, Abate, Mexes, Zapata, Costant, Muntari, Ambrosini, Montolivo, Boateng, Pazzini, El Shaarawy.

PREDIKSI SKOR BARCELONA VS AC MILAN: prediksi Barcelona imbang  melawan AC Milan dengan skor … Barcelona 1 – 1 AC Milan.

About the Author

-

Leave a comment

You must be Logged in to post comment.



facebook harianolahraga twitter harianolahraga
[X] close