prediksi bola
Dua Pemain Indonesia SAD Bermain Di Penarol | Harianolahraga.com
Published On: Tue, Nov 23rd, 2010

Dua Pemain Indonesia SAD Bermain Di Penarol

Dua pemain sepak bola Indonesia yang saat ini menjalani pemusatan latihan di Uruguay dipinjamkan ke salah satu tim besar di negara tersebut, yaitu Penarol. Masa pinjaman selama satu tahun.

Pemain yang tergabung dalam timnas Sociedad Anonima Deportivo (SAD) itu dinilai memiliki kemampuan lebih dibandingkan dengan 24 pemain lainnya yang menjalani pemusatan latihan selama tiga tahun itu.

“Dua pemain itu Syamsir Alam (striker) dan Mochammad Zainal Haq (defender),” kata penanggung jawab SAD, Demis A Djamaoeddin di Jakarta, Senin.

Menurut dia, butuh dua tahun bagi Penarol untuk melihat kemampuan pemain ini. Selama ini, pihak Penarol terus memantau perkembangan pemain U-19 itu. Kedua pemain itu akan bergabung dengan tim 15 Januari 2011.

Dengan bergabungnya pemain Indonesia ke salah satu tim besar Amerika Latin itu, kata dia, bisa dikatakan menorehkan sejarah baru. Sebab, pemain asal Indonesia bisa membuktikan diri mampu menjadi pemain yang berkualitas.

“Berhubung mereka masih berumur 18 tahun, belum ada kontrak secara resmi. Kotrak baru akan dilakukan setelah umur 19 tahun. Mereka akan tetap tinggal bersama kami selama di sana,” ujar Demis.

Ia menjelaskan, meski sudah bisa bergabung dengan kawan-kawannya di Penarol, Syamsir Alam dan Mochammad Zainal Haq terlebih dahulu akan menjalani tes lanjutan yang dilakukan pihak Penarol. Tes itu untuk menentukan posisi mereka, apakah akan masuk tim Penarol senior atau tim yang main di kompetisi Cuarta atau bagi pemain kelahiran 1992-1993.

“Jika mereka bermain di kompetisi Cuarta kemungkinan besar akan menghadapi SAD. Namun, semuanya tergantung hasil tes lanjutan,” paparnya menambahkan.

Ditanya kelanjutan SAD, Demis mengaku masih tetap dilanjutkan sesuai dengan jadwal. Bahkan, untuk tahun 2011 ada dua tim SAD yang akan ikut kompetisi di Uruguay. Kompetisi yang diikuti adalah Cuarta bagi pemain kelahiran 1992-1993 dan Quinta untuk pemain kelahiran 1994-1995.

Untuk seleksi pemain telah dilakukan bersama dengan tim pembinaan usia muda PSSI. Dalam menentukan pemain yang layak untuk mengikuti pemusatan latihan akan ditentukan langsung oleh kepala timnas SAD, Cesar Payovich.

Seleksi sendiri dilakukan di Medan, Palembang, Surabaya, Malang, Ambon, Makassar dan Jayapura. Seleksi akhir akan dilakukan di Bandung, Jawa Barat, 26 November nanti.

Sumber (kc)

About the Author

-

Leave a comment

You must be Logged in to post comment.



facebook harianolahraga twitter harianolahraga
[X] close