Agen Bola terpercaya
prediksi bola
Berita Bola - Evan Dimas Berlatih di Barcelona. | Harianolahraga.com
Published On: Wed, Aug 15th, 2012

Evan Dimas Terbang Ke Spanyol Ikut Latihan Pep Guardiola

evan dimas barcelona nike

Berita Bola – Evan Dimas Berlatih di Barcelona. Rabu (15/8/2012) sore ini, pemain jebolan kompetisi internal PSSI Surabaya, Evan Dimas akan terbang ke Spanyol. Selama kurang lebih 10 hari, Evan akan menimba ilmu di Barcelona dan mendapat arahan langsung dari mantan pelatih El Barca, Pep Guardiola.

Selama kurang lebih 10 hari, Evan akan bersaing dengan kurang lebih 100 pemain dari 55 negara di seluruh dunia, termasuk Indonesia. Evan adalah wakil Indonesia sekaligus empat pemain dari Asia Tengggara yang terpilih untuk mendapat transfer ilmu dari pelatih sekelas Guardiola.

Selain Evan, tiga pemain yang terpilih antara lain, striker 24 tahun asal Malaysia, Rahmat Che Hashim, gelandang 19 tahun dari Thailand, Napapon Sripratheep dan Muhammad Faris Bin Ramli, gelandang 20 tahun asal Singapura. “Rencananya dari Surabaya ke Singapura. Kumpul disana lalu terbang ke Barcelona,” ucap Evan.

“Segalanya sudah saya persiapkan. Saya sudah siap ke Barcelona dan bersaing dengan pemain-pemain lainnya,” sambung pemuda 17 tahun ini. Rencananya, setelah tiba di Barcelona, Evan sudah harus siap menimba ilmu dan bersaing dengan ke-99 perserta lainnya.

Nantinya, sebanyak 16 pemain terbaik yang sudah diseleksi Nike, akan berpartisipasi dalam tur lawan akademi sepakbola dari klub-klub besar Eropa, seperti Manchester United, Juventus dan Timnas muda Amerika Serikat. Dari 16 pemain, akan dipilih empat yang akan mendapat pelatihan khusus di Nike Academy yang bermitra dengan Liga Premier Inggris.

Sementara itu, mantan manajer Persebaya yang kini menjabat sebagai Wakil Walikota Surabaya, Bambang DH meminta Evan tidak keder bersaing dengan pemain dari negara lain. Bambang sekaligus bangga karena Evan menjadi pemain kesekian yang mengharumkan nama Persebaya. Sekaligus mengukuhkan Surabaya sebagai penghasil pemain berbakat.

Setelah dari Barcelona, Bambang berharap Evan bisa bermain di luar negeri. Sebab menurutnya, kompetisi lokal penuh dengan intrik dan faktor non teknis lainnya. “Mudah-mudahan pemain muda yang belum banyak terkontaminasi, bisa bermain di luar. Jangan sampai mereka tersentuh dengan hal-hal non teknis,” harap Bambang.[sya/ted]

About the Author

-

Leave a comment

You must be Logged in to post comment.



facebook harianolahraga twitter harianolahraga
[X] close