Agen Bola terpercaya
prediksi bola
HASIL MANCHESTER UNITED VS BLACKBURN ROVERS 2-3 | Harianolahraga.com
Published On: Sat, Dec 31st, 2011

Manchester United Beri Kado Ultah Yang Pahit Pada Ferguson – Kalah 2-3 dari Blackburn

ferguson red devil

ferguson red devil

– Sempat menyamakan kedudukan setelah tertinggal dua gol, Manchester United (MU) akhirnya menyerah 2-3 kepada Blackburn Rovers, pada pertandingan Premier League, di Old Trafford, pada hari ulang tahun ke-70 manajer Alex Ferguson, Sabtu (31/12/2011).

Tim tamu unggul lebih dulu lewat gol Yakubu Aiyegbeni dari titik penalti pada menit ke-16. Penalti diberikan setelah Dimitar Berbatov dinilai melanggar Christopher Samba.

Pada menit ke-51, Yakubu membuat tuan rumah tertinggal 0-2. Gol bermula dari lemparan ke dalam yang dilakukan Steven Nzonzi. Dari tengah kotak penalti, ia menembakkan bola masuk sudut kiri bawah gawang De Gea.

MU kemudian membangun serangan yang berujung gol Berbatov pada menit ke-52. Ia menaklukkan Mark Bunn dengan sebuah sundulan, memanfaatkan umpan Rafael Dal Silva.

Sepuluh menit kemudian, Berbatov membawa MU menyamakan kedudukan. Kali ini, ia membobol gawang Blackburn dengan memanfaatkan umpan Antonio Valencia.

Pada menit ke-80, MU kembali tertinggal akibat gol Grant Hanley. Dari jarak dekat, ia menanduk bola masuk sudut kanan bawah gawang tuan rumah. Skor 2-3 bertahan sampai peluit berbunyi panjang.

Selama pertandingan, MU menguasai bola sebanyak 63 persen dan menciptakan lima peluang emas dari 27 usaha. Adapun tim tamu melepaskan tiga tembakan akurat dari sebelas percobaan.

Dengan hasil tersebut, MU tertahan di peringkat kedua dengan 45 poin atau kalah produktivitas gol dari Manchester City. Untuk Blackburn, mereka naik ke peringkat ke-18 dengan 14 poin, atau kalah dua angka dari Wolverhampton Wanderers di posisi ke-17.

Sepasang gol Berbatov itu adalah gol ke-1500 dan ke-1501 MU di Premier League. Sebanyak 843 gol dari jumlah tersebut, tercipta dalam laga kandang.

Susunan pemain
Man United: 
David De Gea; Phil Jones, Michael Carrick, Patrice Evra, Antonio Valencia; Park Ji Sung, Rafael (William Keane 85), Danny Welbeck, Nani; Javier Hernandez (Anderson 46), Dimitar Berbatov

Blackburn: Mark Bunn; Grant Hanley, Christopher Samba, Adam Henley, Jason Lowe; Ruben Rochina (Josh Morris 55), Radosav Petrovic, Steven Nzonzi, Morten Gamst Pedersen, Mauro Formica (David Goodwillie 85); Yakubu Aiyegbeni (Jordan Slew 89)

Wasit: Mike Dean
HASIL MANCHESTER UNITED VS BLACKBURN ROVERS 2-3

About the Author

-

Leave a comment

You must be Logged in to post comment.



facebook harianolahraga twitter harianolahraga
[X] close