prediksi bola
LIONEL MESSI | Harianolahraga.com
Published On: Tue, Mar 20th, 2012

Messi Cetak Satu Gol Lagi Pecahkan Rekor Pencetak Gol Terbanyak Barcelona

Sebelumnya, dalam situs resmi Barcelona disebutkan bahwa Cesar Rodriguez, pencetak gol terbanyak Blaugrana sepanjang masa, membukukan 235 gol. Rekor ini ditorehkan dalam 351 pertandingan.

Namun, baru-baru ini Pusat Dokumentasi dan Studi Barcelona bersama harian La Vanguardia melakukan penyelidikan menyeluruh tentang jumlah gol Cesar Rodriguez.

La Vanguardia, surat kabar Catalonia yang sudah berdiri sejak 1881, memiliki koleksi lengkap seputar pertandingan demi pertandingan Barcelona. Atas alasan inilah Pusat Dokumentasi dan Studi Barcelona memutuskan untuk melakukan verifikasi ulang tentang jumlah gol Cesar Rodriguez. Fakta membuktikan bahwa Cesar cuma mencetak 232 gol atau 3 gol lebih sedikit daripada jumlah sebelumnya.

Dengan jumlah gol sang legenda Barcelona yang cuma 232, artinya cuma butuh sebiji gol lagi bagi Lionel Messi untuk menyetarai rekor Cesar Rodriguez; atau dua gol lagi untuk membuat sang nomor 10 menjadi top skorer Barcelona sepanjang masa. Saat ini, Messi sudah mengemas 231 gol hanya dalam 313 pertandingan.

Peluang untuk menyamai atau melebihi rekor Cesar Rodriguez terbuka lebar kala Barcelona menghadapi Granada esok hari. Lionel Messi memiliki garansi untuk hal ini. Di Camp Nou, koleksi sang mesiah begitu luar biasa.

24 dari 31 gol yang dibukukan Lionel Messi di Liga Spanyol, terlahir di kandang sendiri. Rata-ratanya 77,42% dari total golnya di La Liga.

Lionel Messi dan Paulino Alcantara

Sementara gelar top skorer Barcelona sepanjang masa tinggal selangkah lagi didapatkan Messi, ada yang tak kalah menarik. Sebenarnya, jika jumlah gol dalam pertandingan persahabatan Barcelona juga dihitung, maka pencetak gol terbanyak adalah Paulino Alcantara. Sebelumnya, situs resmi Barcelona mencantumkan bahwa Paulino Alcantara yang keturunan orang Filipina ini mencetak 357 gol dalam 357 penampilan.

Namun, berdasarkan verifikasi ulang oleh Pusat Dokumentasi dan Studi Barcelona dan La Vanguardia, ternyata jumlah gol tersebut melonjak menjadi 369 gol dalam 357 penampilan. Untuk mencapai jumlah gol ini, Messi harus bekerja keras. Karena, ditambah dengan partai ujicoba, koleksi sang messiah baru mencapai 247 gol. (sidomi)

About the Author

-

Leave a comment

You must be Logged in to post comment.



facebook harianolahraga twitter harianolahraga
[X] close